Oleh: hendryfikri | Juli 25, 2009

6 Tips Ketika Bertengkar dengan Istri

Buat para suami yang sering bertengkar dengan istri. atau bahkan tadi pagi baru saja bertengkar dan sekarang ini masih dalam masa gencatan senjata (hehe kaya’ perang aja.) :D

Coba tips berikut ini mudah-mudahan berguna. Saya himpun dari berbagai sumber dan pengalaman orang-orang sekitar.

    1. Ingat kebaikan-kebaikan istri.

    Sering kali ketika marah, muncul pikiran-pikiran seperti ini.

    Dasar egois, maunya menang sendiri”

    susah banget diatur sih nih orang”

    gak ngertiin banget sih”

    kayaknya kita dah gak cocok deh”

    Nah lho, hati-hati tuh!!! setan dah mulai bermain….

    Coba ingat kebaikan-kebaikan istri. masa sih gak ada satupun.?

    ingat, ketika dia menunggu kita makan sampai perutnya sendiri keroncongan, demi untuk bisa makan bareng dengan sang suami tercinta.

    ingat, ketika dia mencari pakaian yang pas dengan kita. demi agar kita bisa tampil berwibawa didepan orang lain.

    ingat, ketika dia menunggui kita ketika sakit, memijiti kita ketika kita kecapek-an, walaupun dirinya sendiri merasakan sakit yang sama.

    ingat, ketika dia selalu menyuguhkan makanan yang terbaik buat kita, tanpa memperdulikan bagaimana sulit membuat dan meracik makanan tadi.

    banyak sekali bukan???? itu baru sebagian saja, tidak cukup kalau semua ditulis di blog ini.

    Ingat, selalu berfikir Positif. ;)

    2. Kerjakan pekerjaan rumah.

    Kesel, marah daripada banyak waktu terbuang memikirkan yang bukan-bukan.

    lebih baik lakukan pekerjaan rumah. entah itu nyuci baju, nyetrika, nyuci piring, bersih-bersih rumah.

    biasanya jika rasa kesal kita salurkan kepada pekerjaan-pekerjaan fisik seperti ini, hasilnya bisa maksimal. gak percaya, buktikan sendiri…!!! Cucian yang segunung pun bisa diselesaikan lho….. !!!!!

    Paling-paling reaksi istri begini “kayaknya harus sering marahan nih, biar pekerjaan rumah selesai semua” :D :D

    3. Makan sebanyak-banyaknya.

    lho, kok malah makan?

    kebanyakan orang mendengar hal ini akan terasa aneh. lagi ngambek mana bisa nafsu makan?

    tapi untuk sebagian orang, semakin banyak ia bertengkar/sedang marah, berat badannya semakin bertambah.

    memang sih, badan kurus identik dengan banyak pikiran.

    daripada badan habis, mending makan. kan gak ketahuan kita lagi ada masalah” komentar seorang istri.

    pernah seorang suami karena sudah paham betul karakter istrinya yang doyan makan.

    langsung saja menyodorkan sebakul nasi dan lauk pauknya ke sang istri.

    istri saya kalo lagi ngambek makin doyan makannya”

    Saya pribadi langsung tertawa membayangkannya. “Istri lagi cemberut kok ditawarin makan, dan habis lagi” :D

    4. Beri puisi kepada istri.

    tulis di hape trus disms-in deh , atau pake secarik kertas yang disemprot minyak wangi…

    Istriku…

    Wajahmu begitu indah bercahaya

    bak bunga mawar yang merekah indah

    harum mewangi seindah surga

    namun hal itu akan segera sirna

    bak mentari yang ditelan senja

    tanpa sebuah goresan bersahaja

    Senyum kepada suamimu tercinta

    dijamin istri anda akan tersipu malu, sambil senyum-senyum sendiri

    dan berkata “jangan-jangan dulu kalo ngerayu akhwat lain begini juga yah bi?”

    Gubrakkkkk…. :(

    5. Lantunkan Nasyid Romantis

    Berkobar tinggi panaskan bumi,

    membakar ladang dan rumah kami,

    Darah syuhada mengalir suburkan negri,

    tiada kata lagi…. kami harus kembali……”

    Itu mah nasyid haroki….. gak nyambung kalee…..

    agak kurang pas didengernya. la wong lagi perang intern kok malah dipanas-panasi.

    Nah, Saat-saat seperti ini, pas sekali dilantunkan nasyid-nasyid romantis.

    Banyak kok nasyid-nasyid romantis. ada ‘Dialog dua hati-Suara persaudaraan, Wanita sholehah-The Fikr, ‘Belahan Jiwa-Hawari’ dll.

    Saya pribadi sering melantunkan nasyid ini.

    Istriku sayang belahan jiwaku….”

    janganlah engkau bersedih hati…”

    Istriku sayang permaisuriku …

    bidadariku dunia akhirat…”

    Sebelum detak jantung istrimu berhenti…

kasihi istrimu dengan sepenuh hati….”

    dan komentar istriku……. “kesannya kok harus istri yang meninggal duluan yah?????”

    dan dia melantunkan lagi ”sebelum detak jantung suamimu berhenti…” :D :D

    6. Marah dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh Istri.

    Seorang al-akh, yang memang fasih berbahasa arab, jika sedang kesal terhadap istrinya, ia sering memarahi istrinya. tapiii dengan bahasa arab tentunya.

    Trus bagaimana reaksi sang istri? ternyata dia reaksinya biasa saja dan tidak merasa sedang dimarahi.. hehe. Suaminya pun merasa puas sudah memarahi istrinya.

    Dan komentar tetangga sebelah-pun begini “Subhanalloh, tetangga kite pinter bener yah bahasa arabnya, belajarnya aja sampe teriak-teriak” :P

About these ads

Responses

  1. ada-ada aja . . . yang terakhir lucu cekalee.

    • pake bahasa jawa bisa juga kale yah….. dicoba juga kalo istri laen daerah. :)

  2. tips yang bagus… tips kedua: makan yang banyak: hmmm cocok banget… makin sering bertengkar makin gemuk, hehehe…. salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    • makasih….
      jangan2 sering dipraktek-in ya mas? :)

  3. Assalamu’alaykum
    tips yang ke 5, kayaknya ga berlaku bagi saya
    soalnya suaraku jauh lebih sumbang dari pada doel sumbang dan jauh lebih pals dari pada iwan fals… lebih mirip kareng rombeng.. :D
    salam ukhuwah
    http://mromi.wordpress.com/

    • wa’alaikum salam wr wb.
      jangan minder pak, kan belum dicoba…. :)

  4. Yang ke dua pernah dapat dari buku apa gitu, selalu di praktekkan sebelum menikah. Setelah menikah di praktekkan. akhirnya wajan yang gosong jadi lumayan bersih… ^_^

    • hehehe…
      apalagi sambil ngebayangin ntu wajan adalah suaminya ya bu…. !!!
      hihhhhhhh…. (gregetan)…
      dijamin makin kinclong deh…… :) :)
      afwan

  5. luar biasa taujihnya ust.Hendri…
    kayaknya type ane seringnya pake tips poin 3 tuh akh…
    kalo ane sering juga pake tips, pergi keluar dulu ( tapi jangan jauh-jauh ) baru kita renungi permasalahan lebih dalam…khan mungkin kita juga yang salah.

    • pantesan badan antum subur tuh pak…
      bagi2 donk….!!!

  6. qu ska yg pki
    Mrahi istri dngn bhsa lain

  7. Lucu Pak tips nya semoga bermanfaat juga..

  8. kurang satu tipsnya pak: bikin sansak berbentuk istiri. he…he…hee..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: