Oleh: hendryfikri | April 27, 2012

Ta’aruf Games (Modifikasi)

“Akhi, Nanti malem ya’ ngisi dikampus ane”. Serius Antum (mendadak banget), ya udah insyalloh deh (sedikit terpaksa)” jawabku.

Minta alamatnya yah, sahutku.

Sebenarnya dah lama saudaraku yang satu ini bilang kalo dia butuh bantuan buat mentoring di kampusnya. Cuman gak bilang kapan harinya. Mendadak hari itu, jam 11 siang dia nelpon seperti itu. Mau gak mau ya kudu mengamininya. “la wong da’wah ko ditolak” 🙂

Waduh, materi apa yah. Pasti pertama kali mentoring materinya ta’aruf.

Cuman, kalo pertemuan pertama aja dah ngebosenin bagaimana selanjutnya.

Kudu nyari games yang rada beda neh.

Sambil kerja, dikit2 browsing games ta’aruf.

oo. ternyata ada neh. Games “ini Pulpen”

setelah kubaca…… “ini mah games buat mad’u yang belom kenal satu sama lain”.

“Posisinya sekarang mereka dah kenal satu sama lain, sedang saya yang belom mereka kenal”

harus yang lebih kreatif. Maklum Mentoring Ekstension Alias Tenaga Sisa, hehehe….

Browsing lagi… kali ini ketemu salah satu blog yang praktekin games ini.

Ada salah satu temennya yang salah ucap, yang seharusnya “Saya terima Pulpennya, menjadi Saya terima Nikahnya”…. ha ha… lucu juga. Ada Ide nih.

Begini ide Gamesnya :

Karena mereka dah saling kenal (dimodifikasi sedikit supaya mereka lebih kenal lebih jauh satu sama lain), masing-masing mentee kuberikan tugas menghafal ayah dan Tanggal lahir teman-teman mentee. Kusiapkan sebuah pulpen dan Sebuah Teks.

Langkah-langkahnya :

Mentee A memberikan Pulpen kepada Mentee B dengan menyebutkan Nama Mentee B dan Ayah mentee B.

  1. Mentee B Menerima Pulpen Tersebut dengan menyebutkan Nama Mentee A dan Ayah Mentee A.
  2. Mentee B memberikan Pulpen kepada Mentee C dengan menyebutkan Nama mentee C dan Ayah mentee C.

    Mentee C Menerima Pulpen Tersebut dengan menyebutkan Nama mentee A dan Ayah Mentee A, Nama mentee B dan Ayah Mentee B.

  3. Mentee C memberikan Pulpen kepada Mentee D dengan menyebutkan Nama mentee D dan Ayah mentee D.

    Mentee D Menerima Pulpen Tersebut dengan menyebutkan Nama mentee A dan Ayah Mentee A, Nama mentee B dan Ayah Mentee B, dan Nama Mentee C dan Ayah Mentee C.

  4. Pulpen diputar ke kanan sampai mentee terakhir harus menyebutkan semua Nama Mentee dan ayah Semua Mentee.
  5. Jika sudah agak lancar, kusisipkan tambahan teks dengan menambahkan selain menyebutkan nama ayah juga harus menyebutkan tanggal lahir mentee.

Supaya Lebih Seru begini nih TEKS-nya :

Teks Pemberi pulpen :

“SAYA BERIKAN KEPADAMU (nama Si B) bin (Ayah si B)
SEBUAH PULPEN SEBERAT 5 GRAM LENGKAP”

Teks Penerima Pulpen :

“SAYA TERIMA PULPENNYA DARIMU (nama si A) bin (Ayah si A)
SEBUAH PULPEN DENGAN BERAT YANG TERSEBUT LENGKAP “

Teks apa hayooo…. (hihihi… jadi inget masa-masa itu). 🙂

Percepatan nih buat adik-adik mentor.

Alhasil mereka serius banget menghafalnya.

Sampai-sampai ada yang keceplosan “Saya Terima Mas Kawinnya…..”

🙂 🙂 🙂

 

Iklan
Oleh: hendryfikri | April 24, 2012

Melahirkan Normal setelah 2 Tahun Cesar, Apa Bisa ?

Pa Kabar Semua,

Hampir 2 Tahun gak Update nih Blog :).

Setelah merasakan gimana “Nyunahnya” Berdagang sandal, meskipun cuman beberapa bulan.

Tapi kerasa banget yang namanya  Ikhtiar dan Tawakkal tuh bener-bener diuji. 🙂

Sering kepikiran, Mo sampe kapan jadi Orang Gajian Terus?  kesindir juga ma buku karangan Ustadz Valentino Dinsi  “Jangan Mau seumur Hidup Jadi Orang Gajian”. hehe… Nanti dulu dah, ngumpulin Modal Dulu….

Btw,  Ngomong-ngomong soal Lahiran. Sudah 5,5 Bulan yang Lalu nih (tepatnya 28 Oktober 2012) Istri Melahirkan Anak Kedua. Seorang Putri Cuantik Bernama Athifah Kayyisa A.  (A-nya nama Marga alias nama Gabungan Abi dan Umminya).

Alhamdulillah setelah Beberapa dokter Merekomendasikan untuk Cesar. Tp dengan seizin Alloh yang Kuasa atas segalanya bisa Lahir Normal. Begini Ceritanya :

Kenapa Direkomendasi Cesar , katanya Jarak Anak Pertama dan anak kedua terlalu dekat 23 Bulan (Hampir 2 Tahun sih) dan sekarang ini ada tren dikalangan Dokter2 kebanyakan tidak mau ambil resiko VBAC (Vaginal Birth After Cesaren) bagi yang kurang 5 tahun.  Bahkan Rekomendasi mereka 7-8 tahun setelah cesar baru mereka mau terima lahir Normal. Nah Lo ?!?!?!

Larilah ke Bidan terdekat, setelah diinterogasi sana-sini (kaya’ di kantor polisi aja) + diperiksa tentunya. Bidan Bilang ” Insyaalloh Bisa”.

“Deg” Lega rasanya hati ini, Apalagi istri . Azzamnya untuk lahir normal bakal terwujud.

dia agak trauma dengan kelahiran anak pertama 2 tahun lalu.

Waktu itu harus cesar, karena leher  “Hammam (anak pertamaku)” terlilit ari-arinya.

Namun ada syarat dari bidan ,Harus Mules sendiri tanpa di induksi.

“kalo gak mules2 ya, terpaksa harus cesar ya bu” imbuhnya.

Huff.. Bismillah. deh.

27 Oktober 2011, Pukul 10.00 Perut istriku mulai kontraksi. Awalnya, kami kira kontraksi biasa, sampai jam 01.00 istri terus menerus melilit kesakitan.  “Abi, dah pendarahan nih. Anter ke bidan yuk”

setelah diperiksa bidan ternyata sudah pembukaan 1,  Alhamdulillah….

Kami disuruh pulang kembali. suruh jalan-jalan ” kalo dah gak kuat baru balik lagi kemari” kata bidan.

02.00-04.00 jalan-jalan keliling kampung, sambil menemani istri , kuminta keselamatan buat istri dan bayiku dalam sholat malamku.

04.00-05.00 bersih-bersih, ba’da sholat shubuh balik lagi ke bidan (dah pembukaan 7) alhamdulillah…

06.00 Gak sempet sarapan, beli lontong sama gorengan buat ganjel…..

“say, lontong sama gorengan nih enak deh” (Favorit istri nih kalo pagi2, pasti doyan).

ternyata jangankan dimakan, diliat aja kagak. “Abi gimana sih, orang lagi nahan sakit ditawarin makan”. Alhasil cuman 4-5 sendok teh manis aja yang parkir. hi hi

06.30 Pembukaan sempat terhenti, …. Air ketuban belum pecah.. dag .. dig.. dug…

07.00 Ibu Kandungku datang, Semangat baru neh…

07.30 Air ketuban pecah…….. Istri sudah kelihatan lemah…. Bukan saya saja yang keluar keringat dingin, Bidan pun terlihat was-was.  Bidan sudah siap-siap menginduksi istri….

“Ayo say, kamu bisa. sedikit lagi…  (bisikku ketelinga istri tercinta, sambil ku usap keringat dari dahinya).

8.00. Huff..  Huff… “Rambut si dede sudah keliatan mi, ayo terus dikit lagi”.

8.20 (Kalo gak salah…. hehe afwan panik tingkat tinggi nih). Oeekkk…. Oeekkk…

Allohu Akbar, Alhamdulillah  putri kecilku yang cantik dah lahir, berlinang air mata ini….

(Mirip banget si sulung, cuman ini versi akhwatnya)

🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

(Tulisan ini untuk mengenang kembali perjuang Istri tercinta, Barokalloh ya Ummu Kayyisa)

Oleh: hendryfikri | April 7, 2010

Agen Sandal FankQ DKI Jakarta

SANDAL FANKQ MURAH TAPI GAK MURAHAN

Persembahan untuk anda semua..
SANDAL FANKQ..
Sandal yang kami produksi sedemikian rupa sehingga dihasilkan sandal yang NYAMAN, ENAK, dan KEREN untuk dipakai dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja..
Dengan bahan spon eva yang empuk, membuat sandal ini terasa semakin super nyaman untuk anda semua.
dengan model yang bervariatif dan kombinasi warna yang menyentuh hati, sayang sekali jika SANDAL FANKQ tidak anda miliki..
SANDAL FANKQ, MURAH tapi BERKUALITAS

Kenapa harus memakai SANDAL FANKQ?
Karena sandal ini nyaman dipakai, terlihat gaul, dan terbuat dari bahan yang sangat berkualitas sehinnga tahan lama..
Kami hadir dengan berbagai model yang lucu dan imut cocok untuk semua kalangan, dimana pun, dan kapanpun.

 

Untuk pemesanan hub : 021-93897280, 085711081205 (sms 08.00 s/d 18.00) (telp 18.00 s/d 22.00)- Kecuali hari libur
atau datang langsung ke alamat kami, Jl. Remaja Rt.08/01 No.62 Kel. Ceger Kec. Cipayung Jakarta Timur
Terima Reseller dengan harga menarik dan menguntungkan !!!!

 

  1. UPDATE : Sudah tidak Jual Lagi…… hehe…


Oleh: hendryfikri | November 14, 2009

Senyum Dikit ah….

sekedar refreshing.

Saya ambil beberapa kisah lucu dari berbagai sumber.

Hanya Copy paste neh.

Sebagian kata2 sudah diedit dan ditulis ulang.

Maaf jika tidak berkenan.

NB : Ketawanya jangan kenceng2 yah… 😀

kucing

Kacang dan Gajah

ada empat orang anak dibawa kekantor polisi oleh petugas keamanan kebun binatang…
sesampainya di kantor polisi keempat anak diinterogasi petugas. Baca Lanjutannya…

Oleh: hendryfikri | November 10, 2009

Mana sih yang Ustadz Beneran?!?

Ini adalah kisah nyata dari Faradhita dan sahabatnya
seorang pengusaha hiburan, pendukung dan donatur abadi Rumah Yatim Indonesia seorang Helmy Yahya…

Saat itu bulan ramadhan . Aku berada di Palembang bersama
mitraku, Helmy yahya. Kami sedang melakukan perjalanan untuk bertemu dengan maestro pujaanku, untuk sebuah pekerjaan
idealis. Kami akan bertemu dengan pengarang lagu anak
legendaris , AT Mahmud.

Terdengar bunyi telpon yang langsung diangkat helmy dengan speaker mode..”boz, kita belum dapat talent buat acara naik haji gratis..”suara di seberang telpon terdengar
galau. “Kok bisa?, “helmy berkata dengan nada tinggi,
“sudah 3 hari shooting kok bisa gak nemu?”. Setelah itu
helmy diam mendengarkan argumen dari teamnya yang panjang.
Wajahnya memerah. Bibirnya merapat dan jari tangannya
didekatkan dan di gigit. Itu kebiasaanya kalau panik. Baca Lanjutannya…

Oleh: hendryfikri | November 7, 2009

Waktu-Waktu Mustajab Untuk Berdoa

WAKTU-WAKTU MUSTAJAB UNTUK BERDOA

Oleh
Ismail bin Marsyud bin Ibrahim Ar-Rumaih

Allah memberikan masing-masing waktu dengan keutamaan dan kemuliaan yang berbeda-beda, diantaranya ada waktu-waktu tertentu yang sangat baik untuk berdoa, akan tetapi kebanyakan orang menyia-nyiakan kesempatan baik tersebut. Mereka mengira bahwa seluruh waktu memiliki nilai yang sama dan tidak berbeda. Bagi setiap muslim seharusnya memanfaatkan waktu-waktu yang utama dan mulia untuk berdoa agar mendapatkan kesuksesan, keberuntungan, kemenangan dan keselamatan. Adapun waktu-waktu mustajabah tersebut antara lain.

[1]. Sepertiga Akhir Malam

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda.

“Artinya : Sesungguhnya Rabb kami yang Maha Berkah lagi Maha Tinggi turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga akhir malam, lalu berfirman ; barangsiapa yang berdoa, maka Aku akan kabulkan, barangsiapa yang memohon, pasti Aku akan perkenankan dan barangsiapa yang meminta ampun, pasti Aku akan mengampuninya”. [Shahih Al-Bukhari, kitab Da’awaat bab Doa Nisfullail 7/149-150]

[2]. Tatkala Berbuka Puasa Bagi Orang Yang Berpuasa

Dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash Radhiyallahu ‘anhu bahwa dia mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Artinya : Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa pafa saat berbuka ada doa yang tidak ditolak”. [Sunan Ibnu Majah, bab Fis Siyam La Turaddu Da’watuhu 1/321 No. 1775. Hakim dalam kitab Mustadrak 1/422. Dishahihkan sanadnya oleh Bushairi dalam Misbahuz Zujaj 2/17]. Baca Lanjutannya…

Oleh: hendryfikri | November 3, 2009

A Muslim Husband

IRAN ISRAEL PALESTINIANS PROTEST

A muslim husband

A muslim husband
Is like a prince

Who holds a crown
No one can see

He is the moon
Living among the stars

The whole world shines
When he is around Baca Lanjutannya…

Oleh: hendryfikri | Oktober 16, 2009

Bermain dengan Bayi Anda

Dari milis Sebelah……

baby cook

Memang, tak ada yang lebih menyenangkan dari pada bermain dengan buah hati tercinta. Apalagi kegiatan ini bisa pula memperkuat rasa cinta dan kedekatan dengan Anda, “guru” pertamanya. Tapi perlu diingat bahwa ketertarikan dan rentang perhatian “murid kecil” anda ini berbeda – beda terhadap suatu permainan. Jadi, pemberian stimulasi Iewat permainan ini sebaiknya tidak berlebihan. Segeralah berhenti bermain dan beristirahat begitu si kecil memalingkan muka, mengalihkan pandangan matanya atau rewel. Pilihan permainan dapat dilakukan berdasarkan pertimbangan keterampilan sesuai umurnya.

1. Meningkatkan keterampilan motorik kasar

Permainan berikut ini dapat meningkatkan kemampuan si kecil dalam menggunakan otot2 besar pada tangan, kaki, dan tubuh :

a. Bayi baru lahir – 3 bulan : main kaki dan tangan :
Caranya : Telentangkan bayi di atas alas yang rata. Sambil memainkan lagu pavoritnya, tekuk kakinya perlahan-lahan, lalu luruskan kembali. Lakukan beberapa kali. Setelah itu, pegang tangannya, dan gerakan turun naikperlahan lahan. Ulangi permainan dalam posisi tidur menyamping atau tengkurap.
Manfaat : Membuat bayi sadar akan tubuhnya. Pada awal kehidupannya, bayi tidak dapat membedakan antara tubuhnya dan tubuh Anda. Seiring dengan irama lagu yang anda nyanyikan, anda juga dapat membantunya melakukan koordinasi gerakan2 sederhana Baca Lanjutannya…

Oleh: hendryfikri | Oktober 13, 2009

Sang Murabbi (Izzatul Islam)

Teruntuk saudara-saudara seperjuanganku

Da’wah ini belum selesai….

Jangan pernah berhenti dari da’wah ini…

Dunia hanya bayangan semu…

Jangan silau olehnya…

Teruslah berda’wah….

Sampai tetes darah terakhir….

Semoga Nasyid ini bisa mengembalikan semangat da’wah kita...

Sang Murabbi

Munsyid : Izzatul Islam

Selayaknya bagi jiwa2 yang mengazamkan dirinya dijalan ini

Menjadikan da’wah sebagai laku utama

Dialah visi

Dialah misi

Dialah Obsesi

Dialah yang menggelayuti disetiap desah nafas

Dialah yang mengantarkan jiwa-jiwa ini

Kepada ridho dan maghfiroh tuhannya kelak Baca Lanjutannya…

Oleh: hendryfikri | Oktober 10, 2009

Lamaranmu KuTolak!

Sebelumnya juga ada kisah LAMARANMU KUTOLAK Versi Ngelamar kerja.
Kali ini Versi Ngelamar Akhwat……

(Kisah Sederhana, Jenaka tapi Penuh Makna) 🙂

Mereka, lelaki dan perempuan yang begitu berkomitmen dengan agamanya.
Melalui ta’aruf yang singkat dan hikmat, mereka memutuskan untuk
melanjutkannya menuju khitbah.

Sang lelaki, sendiri, harus maju menghadapi lelaki lain: ayah sang perempuan.
Dan ini, tantangan yang sesungguhnya. Ia telah melewati deru
pertempuran semasa aktivitasnya di kampus, tetapi pertempuran yang
sekarang amatlah berbeda.

Sang perempuan, tentu saja siap membantunya. Memuluskan langkah mereka
menggenapkan agamanya.

Maka, di suatu pagi, di sebuah rumah, di sebuah ruang tamu, seorang
lelaki muda menghadapi seorang lelaki setengah baya, untuk ‘merebut’
sang perempuan muda, dari sisinya.

“Oh, jadi engkau yang akan melamar itu?” tanya sang setengah baya.
“Iya, Pak,” jawab sang muda.
“Engkau telah mengenalnya dalam-dalam? ” tanya sang setengah baya
sambil menunjuk si perempuan.
“Ya Pak, sangat mengenalnya, ” jawab sang muda, mencoba meyakinkan.
“Lamaranmu kutolak. Berarti engkau telah memacarinya sebelumnya? Tidak
bisa. Aku tidak bisa mengijinkan pernikahan yang diawali dengan model
seperti itu!” balas sang setengah baya. Baca Lanjutannya…

Older Posts »

Kategori