Oleh: hendryfikri | Mei 22, 2009

Beda 5000 bagiku dan bagimu…

Beda 5000 bagiku dan bagimu
Posted by: “fitri juniarny” fitrijuniarny@yahoo.com fitrijuniarny
Mon Apr 2, 2007 9:47 pm (PST)
Beda 5.000 Bagiku Dan Bagimu…

“Af1 (maaf) aku belum ada uang jadi blum bisa ke kampus…”.itulah sepenggal sms yang aku terima pagi ini, jantungku serasa sesak untuk beberapa saat ,ini bukan lah alasan yang untuk yang pertama sudah berapa kali dia tidak masuk kuliah dengan alasan yang sama,tidak punya ongkos,padahal selembar 5.000 cukup untuk ongkosnya pergi dari rumah ke kampus,kami memang sudah sangat dekat makanya tak ada rasa malu atau sungkan dia mengemukakan alasan sebenarnya kenapa dia ga bisa ke kampus, padahal kami harus mengejar deadline membuat proposal persiapan magang yang akan dilaksanakan sebentar lagi,aku tersentak aku jadi teringat beberapa kejadian
T’ boleh pinjem uang 5.000 ga?ga ada ongkos pulang nih suara pelan adik tingkatku yang seorang aktifis menyentakkan ku,5000?cukup? ujarku…”cukup” jawabnya singkat sambil mengambil lembaran uang 5000 yang ku ulurkan,Cuma buat ongkos aja katanya lagi .
Aku juga pernah mendengar dari teman ku bahwa ada temen temen yang sarapannya a hanya ber laukkan gorengan..bukan ..bukan karena suka atau hobi seperti yang sering ku makan..tapi karena memang tidak punya uang.
Allah begitu baik telah mengingatkanku bahwa aku harus lebih bersyukur dengan keadaanku, terkadang uang 5.000 tanpa fikir panjang aku belikan cemilan yang hanya untuk menemani nonton atau memenuhi tuntutan mulut untuk mengunyah,di lain saat 5.000 aku belikan benda benda yang terkadang sebenarnya tidak terlalu aku butuhkan ,5.000 juga terkadang langsung habis untuk ke warnet padahal aku bisa saja memakai fasilitas kampus yang gratis tapi aku lebih memilih yang di luar karena ga mau mengantri di kampus,5.000 juga terkadang habis untuk sekali makan karena aku memilih menu menu yang mahal dan aku memilih tempat tempat yang “nyaman” padahal aku bisa sedikit berhemat seandainya saja aku memilih makan di warteg warteg yang banyak di pinggiran jalan di dekat kostan.Padahal 5.000 tentulah sangat bermanfaat sekali jika ada di tangan orang yang tepat ,dengan 5.000 bisa memakainya untuk pergi ke kampus,bisa melakukan banyak aktifitas yang bermanfaat,bisa untuk beberapa kali makan
dll itulah beda 5.000 bagiku dan bagimu maafkan aku Tuhan…..


Tinggalkan Balasan

Kategori

