Oleh: hendryfikri | Mei 28, 2009

About Facebook

Info dari sahabat….

Numpang posting aja ya. hehehehe…

Sekedar informasi. Mgkn berguna, tp Please….Jgn disalah artikan ya Bro and Sis..

Semenjak diruangan kerja kantor 9w dipasang kabel internet oleh seorang ahli komputer (ya…temen sekantor gw – UK). 9w coba2 nyari informasi tentang Facebook.

Pasti da tau banyak tetang FB (Facebook) coz memang sedang mendunia … maka nya 9w iseng2 ngutak-ngatik facebook … tp yang 9w utak-atik adalah profile id-nya..

Nah.. Contohnya gini, setiap user yang udah register bakal dapet profile id

Contoh nya FB 9w nih http://www.facebook .com/profile. php?id=1451418016

Klo kamu tau atau masih ingat buat yang pernah belajar database pasti tau mksd dari id=1451418016

9w coba iseng2 untuk id=1 sampe id=100

Ternyata id 1 sampe 3 ga ada value-nya alias kosong so bakal redirect ke halaman home.

Coba dech!

Trus ternyata id=4 muncul tuh … http://www.facebook .com/profile.php?id=4 nah ternyata itu adalah acc nya Mark Zuckerberg, alias yang punya FB …

9w coba lagi id=5 … Eh muncul tuh acc-nya Chris Hughes, salah satu pendiri facebook juga http://www.facebook .com/profile. php?id=5

pas 9w coba 6, eh value nya kosong … 9w coba lagi id=7 … muncul lah acc Arie Hasit 9wcoba lagi 8,9,10 ternyata kosong.

trus 9w coba id=11 ,,, ternyata acc nya Soleio.

Dari id 12-25 kosong trus!!! ,,, Nah baru ada value-nya lagi di id=26 sampe id=32 9w coba id=33 valuenya kosong juga. Sebenernya 9w belom dapet mecahin maksud dari id2 yang kosong dan mengapa mulai dari 4,5,7,11 etc … (tau ga???…)

Beberapa hari yang lalu karena 9w penasaran dan kebetulan iseng2 browsing, 9w coba googling dengan keyword 45711, 4 5711 45 711 457 11, etc …

Akhirnya 9w kepikiran untuk mecahin jadi tanggal pada bagian 711.. Jadinya 7 november … Dan yang 9w temuin d google adalah….. (Embedded image moved to file: pic26362.jpg)

Itu adalah Alpha Epsilon Pi, yaitu organisasi persaudaraan Yahudi di Amerika Latin (Amerika Selatan) yang didirikan pada tanggal 7 november …

buka aja http://en.wikipedia .org/wiki/ Alpha_Epsilon_ Pi kenapa 9w iseng banget utak-atik id FB?…. coz pengen tau apa, dimana, bagaimana mereka membuat FB. Trus siapa aja yang terlibat didalamnya.

Nah yang masih gw belum tau apa ada hubungannya dengan Alpha Epsilon Pi itu. Maksud mereka dengan kode id itu apa trus untuk apa???…. Kalo 9w kait-kaitkan dengan kode atau simbol atau isyarat misalnya Contoh-nya peristiwa 11 september (9/11) ,,,

trus emergency call 911 …. maka nya 9w penasaran.

Oh iya….. 9w pernah baca satu artikel tentang FB Isinya begini : FACEBOOK MEMBIAYAI PERANG DI GAZA???

Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia.

Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini?

Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi.

What is Alpha Epsilon Pi? Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook semakin banyak pula penghasilannya. Ya… kurang lebih isinya seperti itu. Coba aja buka http://politik. vivanews. com/news/ read/5137- si_nakal_ dari_harvard

Biasanya…. Setau 9w nich, kalo Developer (pembuat situs jejaringan/website, dsb – istilah dalam dunia IT) gitu pasti mereka ngincer 1st id, Tapi kenapa FB ini gak yah. Entah pada saat lunching FB mereka gak empty database usernya, berhubung data udah banyak yang berbondong2 masuk atau memang di sengaja berdasarkan pengamatan 9w diatas td atau ada alasan untuk dr segi Developer-nya,,

Satu lagi kode 45 itu apa’an yach?…. Mungkin ahli2 enskripsi ada yang berminat … ^_* Thank’s da dibaca.

Mudah2n bermanfaat sekaligus menambah wawasan. Have a nice day


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: